Lompat ke konten
Beranda » Menikah Bukan Soal Umur

Menikah Bukan Soal Umur

Pemateri: Ustadz Muhammad Nuzul Dzikri, hafizhahullah

Usia 30 tahun belum menikah itu bukan sebuah parameter kegagalan atau bukan berarti peluang mendapatkan jodoh itu hilang.

Sekali lagi Khadijah 40 tahun, Saudah 50 tahun, yang jadi masalah itu bukan umur namun yang jadi masalah adalah kualitas.

Ketika Saudah punya kualitas yang luar biasa walaupun umurnya 50 tahun, dinikahi oleh Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam, maka ini yang seharusnya dijadikan ibroh.

Coba kita lihat, ada banyak wanita yang tidak punya value, yang tidak punya kualitas menikah di usia duapuluhan tahun dan rumahtangganya hanya berlangsung lima tahun, ada yang berlangsung empat tahun, ada yang berlangsung tiga tahun, ada yang berlangsung dua tahun, berarti ini bukan cepet-cepetan tapi siapa yang paling bertahan dengan kebahagiaan dan itu butuh iman dan amal shaleh.

Oleh karena itu ini yang perlu kita camkan, semoga Allah beri Taufik.

Author: Prita Hastari

Prita Hastari
Author: Prita Hastari

Jazaakumullahu khairan telah membaca tulisan-tulisan yang ada di website ini. Semoga bermanfaat untuk para pembaca. Jadilah perantara kebaikan dengan turut serta membagikan atau menyalin tulisan yang ada dalam website ini, silakan disebarluaskan melalui akun media sosial yang Anda miliki. Semoga siapapun yang turut serta dalam menebar kebaikan juga turut mendapatkan pahalanya. Barakallahufiikum