Posted in Akhlak, Fikih

Ciuman itu Begitu Membekas – Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.

Para pemirsa yang dirahmati Allah subhanahu wa ta’ala.

Jujur,,,

berapa kali anda mencium istri anda di dalam sehari dan semalam. maka para pemirsa yang di rahmati Allah subhanahu wa ta’ala. jangan meremehkan permasalahan ini. Karena ini Sesuatu yang bisa menciptakan apa yang disebutkan Allah subhanahu wa ta’ala surat Ar-rum:

 

“Dari tanda-tanda kekuasaan Allah subhanahu wa ta’ala. Allah subhanahu wa ta’ala telah menjadikan bagi kalia, istri-istri agar kalian merasa tenang dengannya dan menjadikan diantara kalian rasa cinta dan kasih sayang. Sesungguhnya dalam hal itu terdapat tanda-tanda kekuasaan Allah subhanahu wa ta’ala untuk orang orang yang berfikir”

 

Para pemirsa yang dirahmati Allah subhana wa ta’ala. Bagaimana agar bisa rasa cinta, kasih sayang, harmonis itu tidak basi di tengah-tengah suami istri. Tidak bosan antara suami istri maka salah satu dianataranya yang di kerjakan Rasul salallahu ‘alaihi wa salla. Lihat ‘Aisya RA bercerita:

 

“Nabi Muhammad salallahu ‘alaihi wa sallam beliau menciumku, kemudian beliau keluar ke masjid untuk sholat dan tidak berwudhu kembali”

 

Lihat disini ada beberapa pelajaran yang perlu kita perhatikan baik-baik dalam hadits ini :

Yang pertama, kata ‘Aisyah Ra (ibu kita, ibunya orang beriman) Rasul salallahu ‘alaihi wa sallam sering beruang-ulang (karena kalau ada kana, setelahnya fi’il mudhore menunjukkan kepada banyak dan sering) berulang-ulang menciumku sebelum beliau pergi menuju sholat, menuju masjid.

 

Dalam riwat lain di ceritakan oleh ‘Aisyah ra,

Nabi Muhammad salallahu ‘alaihi wasallam sering menciumku bahkan dalam keadaan beliau sedang berpuasa.

 

Para pemirsa yang dirahmati Allah subhanahu wa ta’ala, perhatikan baik-baik, hadits ini memberikan pelajaran kepada kita, bahwa ciuman itu sangat berarti untuk seorang istri.

 

Maka perhatikan ketika anda ingin mengupuk rasa tenang terhadap istri anda, rasa cinta, kasih sayang.

 

Maka sering-seringlah mencium istri anda walau bukan dalam keadaan ingin bersetubuh dengannya. Sering-seringlah mencium istri anda dalam keadaan, anda memperlihatkan kasih sayang, cinta anda kepada istri anda.

 

Lihat suami yang sangat pengasih yang sangat penyayang terhadap istrinya. Sering mencium istrinya.

 

Wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

 

Durasi: 00:04:29
Pemateri:
Pencatat: Khoir Bilah on 04 May 2016
Editor:
Scroll to top
Shares
%d bloggers like this: