Doa Pembuka Pintu Rezeki – Ustadz M Abduh Tuasikal

Pemirsa yang namanya rizki yaitu tidak terbatas pada harta tidak terbatas pada uang namun rizki sangat-sangatlah umum. Dan kita bisa menambah rizki kita dan akan  dimudahkan dengan Allah subhanahu wa ta’ala dengan beberapa amalan diantaranya istighfar, menjalin hubungan silaturahmi dengan kerabat, kemudian dengan taqwa juga bisa membuka pintu rizki.

 

Juga dengan sedekah. Bisa pula membuka pintu rizki dan ini poin penting yang ingin kami sampaikan, ternyata ada doa-doa dan amalan-amalan yang bisa membuka pintu rizki. Salah satu doa kita mmebacanya di shubu hari dimana setiap shubuh selesai shubuh nabi saw mengamalkan doa ini. Ada hadits riwayat ummu salamah ra diriwayatkan dalam sunan imam maja. Yaitu nabi saw sehabis shubuh, sehabis sholat shubuh. Beliau membaca doa

 

“Allahumma inni as-aluka ‘ilman naafi’a, wa rizqon thoyyiabaa, wa ‘amalan mutaqobbalaa”

 

Ya Allah aku mohon kepadamu Ilmu bermanfaat dan memohon kepadamu pula ya Allah rizki yang thoyyib, rizki yang halal, dan memohon kepadamu pula ya Allah Amalan yang diterima.

 

Tiga hal yang di minta disini Salah satunya kita minta rizki yang halal kepada Allah swt. Rizki yang thayyib, rizki yang membawa berkah kepada kita. Ini bisa di rutinkan setiap sehabis sholat shubuh. Yang kedua ini adalah doa yang pernah diajarkan oleh nabi saw kepada Ali bin Abu Thalib dan Ali bin Abu Tholib mengajarkannya kepada seorang budak yang ingin merdeka. Dan ini Ali bin Abu Tholib menyatakan bahwasanya doa ini bisa melunasi utang sepenuh gunung yaitu doanya adalah:

 

“Allahumak-finii bi halaalika ‘an haroomik, wa agh-niniy bi fadhlika amman siwaak”

 

Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dengan yang harom dan cukupkanlah aku  dengan bergantung kepadamu saja tidak bergantung pada selainmu karena engkaulah yang member rizki. Bukan selainmu ya Allah. Maka doa yang kedua ini juga kita meminta kepada Allah supaya kita dicukupkan dari yang halal dijauhkan dari yang haram.

 

Maka kita lihat disini kesembuhannya ada amalan-amalan yang membuka pintu rizki diantaranya para pemirsa bisa mengamalkan kedua-duanya ini.

 

Jadi kesimpulannya ada dua do’a yang kita amalkan yang pertama:

“Allahumma inni as-aluka ‘ilman naafi’a, wa rizqon thoyyiabaa, wa ‘amalan mutaqobbalaa”

Dan yang kedua:

“Allahumak-finii bi halaalika ‘an haroomik, wa agh-niniy bi fadhlika amman siwaak”

 

Amalkan doa ini. Bisa juga doa ini secara umum kita amalkan setiap waktu. Mudah-mudahan Allah membukakan pintu rizki bagi kita sekalian.

 

Demikian mudah-mudahan bermanfaat… wa bilah taufik…

 

Wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

 

Durasi: 00:04:24
Pencatat: Khoir Bilah on
Editor: