Berdo’alah Sebelum Berhubungan Suami Istri Ustadz DR. Syafiq Basalamah, MA

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Kita melihat di akhir-akhir perjalanan indonesia.
banyak kriminalitas yang terjadi yang itu di dominisi oleh para pemuda pelakunya.

Mungkin kita berfikir! kok bisa seperti itu?
kemana orang tua mereka?
kemana bapak mereka?
kemana paman mereka?
bahkan kita melihat sebagian orang tua tidak percaya anaknya membunuh, ketika anaknya merampok, ketika anaknya mengambil harta orang, gak percaya bapaknya, orang tuanya tidak percaya dengan hal itu.

Dan yang kita lihat ini sebenarnya bermula dari awal tatkala orang tua membikin itu anak. andai kata semua orang tua. ketika dia mendatangi istrinya. istrinya di datangi oleh suaminya. berdoa memohon kepada Allah subhana wa ta’ala agar anaknya menjadi anak yang sholeh. kata rosul salallahu ‘alaihi wasallam,

”Lau anna ahadakum idza ata ahlahu wa qola ‘bismillahi allahumma jannibnassyaithana wajannibisysyaithana ma rozaqtanaa faru lau qudiro bainahuma walad lam yadurro asysyaithana abadan”

Andai kata tat’kala suami mendatangi istrinya, itu berdoa mengatakan,

”Bismillahi allahumma jannibnassyaithana”

Ya Allah jauhkan dari kami dari syetan, jauhkan dari kami syetan jangan sampai menggoda kami dan jauhkan syetan dari anak keturunan kami. andai kata di kasih rizki sama allah anak pada hari itu, pada pertemuan itu, pada perkumpulan itu, syetan tidak akan menyakiti mengganggu dan menodai anak yang di lahirkan.

Ini bisa jadi kita lihat sekarang ini. karena orang tua ketika mendatangi istrinya dia tidak membaca doa. atau sebagian mendatangi istrinya yang bukan strinya. sebelum menikah dia berzina jadilah anak seperti ini.

Yang orang tua tatkala ingin kebaikan anaknya dia merasa berat dan sudah terjadi maka mulai sekarang tatkala suami mendatangi istrinya, seorang istri mendatangi suaminya.

Berdoa!

Perlu kita belajar.

Kita hafalin itu doa. maka pengantin pengantin baru jangan sekedar nafsu, syahwat yang menjadi pemandu dia tatkala mendatangi istrinya. karena kata Rosul salallahu ‘alaihi wasallam,

“wa fii but’i ‘ahadikum shodaqoh”

“kau mendatangi istrimu dapat pahala sedekah”
Subhanallah,

Jangan lupa untuk berdoa. kalau kita meninggalkan doa terus gimana? kita akan memohon sama siapa? maka ma’asyirol ikhwa hafal kan doa itu.  bacalah doa itu! semoga Allah subhana wa ta’ala menjaga generasi muda yang akan datang. sehingga negeri kita di negeri yang makmur sentosa dan di ampuni oleh Allah subhana wa ta’ala.

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

 

Durasi: 00:03:55
Pencatat: Khoir Bilah on 13 April 2016
Editor:

Leave a Reply