Tips Mendapatkan Ketenangan Hati (Obat Galau)- Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.

Para pemirsa yang di rahmati Allah subhanahu wa ta’ala,,,

Sebagian orang, bahkan mungkin banyak, mencair kedamian hati ketenangan jiwa. Dengan cara pergi ketempat-tempat yang jauh dari orang banyak. Ketempat-tempat yang dianggap yang bisa menenangkan hati dan fikiran dia.

 

Ketahuilah bahwasanya di dalam islam Allah subhana wa ta’ala, telah memberikan tips agar hati kita tenang. Allah swt berfirman dalam surat ar rad;28 :

 

Artinya: orang-orang yang beriman dan hati-hati mereka tenang dengan berdzikir kepada Allah swt.

 

Ingatlah! Bahwasanya dengan berdzikir hati-hati akan tenang. Ini tips Qur’an untuk menggapai kedamian jiwa, tips qur’an untuk menggapai ketenangan hati.

 

Mungkin para pemirsa yang di rahmati Allah swt sebagian besar sudah bisa mengetahui hal ini. Sering para ustadz mungkin mengetahui, membicarakannya! Tetapi, tahukah anda? Bahwa kok bisa berdzikir kepada Allah bisa menenangkan hati. Mendamaikan jiwa dengan benar-benar tenang. Bukan ketenangan yang semu. Bukan kedamain yang hanya fatamorgaaa benar-benar tenang. Salah satu penyebabnya sebelum saya menyebutkan penyebabnya. Para pemirsa yang di rahmati Allah swt.

Coba perhatikan Rasul saw, di dalam beberapa hadits diantaranya hadits riwayat Abu Daud dan lainnya,

 

Doa orang yang sedang dalam keadaan sempit yaitu mengucapkan Allah, Allah rabku yang memiliharaku, aku tidak mensyirikan Allah dengan sesuatu Apapun. Disini terdapat rahasia menarik , kenapa berdzikir kepada Allah mampu dan sangat sanggup untuk menenangkan hati, mendamaikan jiwa.  Dengan kedamaian, ketenangan yang haqiqi.

 

Maka salah satu jawabanya adalah karena Allah yang membolak-balikkan hati. Seorang merasa resah, galau, gelisah, tidak tenang karena hatinya yang tidak tenang. Maka kita bersandar kepada Allah, berdzikir kepada Allah. Tidak bersandar kepada selain  Allah . karena Allah-lah yang membolak-balikkan hati. Yang memberikan ketenangan, kedamaian, ketetentraman. Bahklan mungkin tanpa batas.

 

Allah swt yang menguasai alam semesta. disini akhirnya kita mendapati para pemirsa yang di rahmati Allah swt bahwa berdzikir kepada Allah swt memang menenagkan hati.

Ingin bukti lain coba perhatikan! Allah swt menyebutkan tentang doa yang di dalamnya terdapat dzikir dan penghambaan diri kepada Allah,

Yang disebut dengan seribu istghfar. coba anda pasti akan tenang hati. Dzikir yang lain yang dimiliki Rasul saw.

 

Lihat  ada kaitan antara dzikir kepada Allah. mengesakan Allah swt dengan ketenangan hati. menghambakan diri kepada Allah dengan ketenangan hati.

Wahai Allah sesungguhnya adalah aku ini budakmu anak laki-laki dari budakmu yang laki-laki, anak laki-laki dari budakmu yang perempuan, nasibku di tanganmu. Seluruh keputusanmu tetap bagiku, apa yang engkau takdirkan hadir padaku.

 

Aku memohon kepada engkau dengan nama-nama engkau yang engkau namai dirimu dengannya atau yang engkau turunkan kepada kitab-kitabmu. Atau yang engkau ajarkan kepada rasul atau yang engkau simpan kepada ilmu ghaib. Jadikan Alqur’an sebagai penyejuk hati, cahaya di dalam dadaku, dan penghilang rasa sedih, dan penghilang rasa resah.

 

Berdzikirlah kepada Allah niscaya anda akan mendapatkan ketenangan, kedamaian, ketetantraman yang sempurna tanpa batas.

 

Wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

 

Durasi: 00:07:48
Pemateri:
Pencatat: Khoir Bilah on 29 April 2016
Editor:

2 thoughts on “Tips Mendapatkan Ketenangan Hati (Obat Galau)- Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.

  1. masyaallah sangat bermanfaat sekali tausiyah nya. syukran, jazaakallah khoiroh.
    adakah tips bagi orang yang merasa putus harapan dalam meraih cita citanya? dan bagaimana jika seseorang merasa bingung dalam passionnya sendiri?

  2. masyaallah, syukran buat artikelnya sangat bagus sekali dan bermanfaat sekali buat kami.
    adakah tips lain yang harus dilakukan ketika hendak melawan malas dan putus asa?

Leave a Reply