Rekening Gratis – Ustadz Indra Abu Umar

Orang yang tidak mampu kemudian tiba-tiba menghadapi suatu musibah berupa penyakit yang harus dibawah ke rumah sakit.

 

Kemudian disana membutuhkan sebuah mungkin operasi kecil atau operasi yang lebih besar dari itu dan salah satu kebutuhannya adalah membutuhkan oksigen dan itu ternyata memang harus di bayar. Bagi orang yang tidak mampu ini persoalan serius. Bagi orang yang mampu barangkali ini menjadi perkara yang sangat ringan.

 

Tapi pernahkah kita mendapat tagihan-tagihan rekening  dari Allah SWT. Yang memberikan oksigen yang sangat banyak pada kita untuk kita bernafas. Jawabannya tidak!

 

Seandainya rekening itu, tagihan rekening itu di hadirkan di muka bumi ini tentu jangankan orang miskin ‘hatta’ orang kaya sekalipun yang ada di muka bumi ini tidak akan mampu membayar biaya oksigen yang Allah telah berikan gratis kepada mereka.

 

Para ikhwan sekalian, saudaraku.

Jadikan hidup kita adalah orang-orang yang pandai bersyukur kepada Allah swt. Jadikan diri kita orang yang bisa merekam dari banyaknya nikmat-nikmat yang Allah telah berikan kepada kita.

 

Terlebih ketika  kita memang berada dalam keadaan sesuatu terjepit seperti oksigen tadi. Dan kadang kita sanggup membutuhkan tanpa oksigen tersebut.

 

Maka itu lebih pantas bagimu bersyukur kepada Allah subhnahu wa ta’ala. Maka bersyukurlah kita kepada Allah. Sebelum Allah swt nanti memberikan tagihan-tagihan kepada kita atas dosa-dosa yang kita lakukan karena tidak pandainya kita bersyukur kepadanya atas nikmat-nikmat yang telah dia berikan kepada kita selain dar nikmat oksigen tadi yang jumlahnya tak terbatas.

 

barkallahufikum…

 

Durasi: 00:03:12
Pemateri:
Pencatat: Khoir Bilah on 28 April 2016
Editor:

One thought on “Rekening Gratis – Ustadz Indra Abu Umar

Leave a Reply