Posted in Tanya jawab
Comments Post a Comment

Apa Manfaat Memajang Ayat Al Quran – Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawwas

Boleh tidak kita menempel kalimat lailahailallah di rumah kita?

Tujuannya untuk apa…

Menempel Al-qur’an, kaligrafi untuk apa? Nggak ada manfaatnya dan nggak ada contohnya dari salafushsholeh. Al-qur’an untuk dibaca bukan untuk dipajang lailahailallah untuk dipahami isinya, diamalkan. Bukan dipajang.

 

Al-qur’an itu untuk di baca, difahami…

 

Yang majang itu, yang nulisnya belum tahu tentang artinya apa? Yang nulisnya! Yang punya rumah, yang belinya gak tahu apa sih melingkar-lingkar begitu tulisannya… KALIGRAFI! Gak bisa baca. Terus apa maknanya?, apa manfaatnya? Apa Al-qur’an kita jaga supaya seperti satpam gitu supaya maling gak masuk? Gak bisa….

 

Bahwa setan akan lari dari rumah kita dengan apa? Dibacakan surah Al-baqarah. Dibaca bukan di pajang! Dibaca… kata nabi,

 

“Jangan kamu jadikan rumah kamu sebagai kuburan, sesungguhnya setan lari dari rumah yang dibacakan surah Al-Baqaroh”. (Hadits shahi. Riwayat muslim dari sahabat abu hurairah RA)

 

Disuruh baca, setan akan lari. Bukan di pajang Al-qur’an itu.

 

Lailahailallah difahami, di yakini, di amalkan. seperti ada juga baca Al-qur’an, Al-qur’an untuk di baca dan di fahami… habis di baca selesai di cium (muach, muach) untuk apa di cium? Gak ada contoh dari Rasulullah, gak ada contoh dari sahabat, manfaat apa di cium? Cinta kita terhadap Al-Qur’an, fahami, Amalkan. (Surah Muhamma, Ayat:24)

أَفَلا يَتَدَبَّرُونَ الْقُرْآنَ أَمْ عَلَى قُلُوبٍ أَقْفَالُهَا

 

Apakah mereka tidak mentadaburri Al-qur’an atau hati mereka di gembok oleh Allah swt.

 

Durasi: 00:02:10
Pencatat: Khoir Bilah on 26 April 2016
Editor:

Leave a Reply

Scroll to top
Shares
%d bloggers like this: