KISAH 40 RIBU MASUK ISLAM, GARA GARA ANJING – Ustadz Riyadh Bin Badr Bajrey

Ibnu Hajar Al-Atsqalalani meriwayatkan di Durot al Kamil Fil Alyana Bil Hutsamina. kemudian juga Imam Adz-Dzahabi rahimahullah di kisah tentang ketika Mongol ekspansi kaum muslimin, musuhnya Mongol mereka membawa proses kristenisasi ketubuh kaum muslimin, di Syam terutama. Oke!

 

Disebutlah suatu hari dimana pembesar Mongol tanasshor(masuk nasrani, masuk Kristen), mereka mengadakan acara yang besar, ini pembesar Mongol duduk, dan mengadakan haflah ‘adzimah dihadiri orang-orang, dia masuk Kristen nih ceritanya. Dalam acara itu berdirilah seorang pendeta nasrani berdiri dan berkhutbah, dalam khutbahnya dia memaki-maki Muhammad e.

 

Nah ini pembesar Mongol punya anjing kesayangannya, ni anjing dirantai ke tembok, denger ni pendeta menghina-hina rasul ni anjing marah (werrrrr) gitukan kalo marah tuh, (werrr) putus rantainya digigit ni pendeta dengan gigitan yang sangat kuat, sehingga mereka sulit melepaskannya tapi akhirnya lepas juga.

 

Mereka berkata, mungkin ini karena kau menghina-hina Muhammad e mungkin maka akhirnya  tu anjing marah, ni pendeta bilang “gak ni anjing karena terlalu galak aja terlalu waspada, dia lihat aku berdiri berbicara keras dan menggerak-gerakkan tangan dia merasa terancam dia serang aku”.

 

“Ooo oke” di rantaiin lagi dong ni anjing ya kan? Bener lagi suasana sudah di obatin udah tenang, dia berdiri lagi, pidato lagi dia hina-hina kembali Muhammad e, ni anjing bangkit lagi, marah, putus lagi tu rantai yang baru, di gigit leher nya dengan gigitan sampai dia mati di tempat, ni pendeta mati di tempat.

 

Ibnu hajar dan Imam adz-dzahabi bilang, pada saat itu juga 40 ribu manusia masuk islam seketika, gara-gara apa? Gukguk ..

 

Udah masukin berapa orang ke islam ente? masukin anjing kek ke islam, udah belum? Jangan orang ,, kau tak mau membelanya ? khutbah ibnu abi lahab anaknya abu lahab yang menghampiri rosululloh e, dan berkata: aku kufur kepada apa yang kau bawa, aku kufur kepadamu, cuih… dia meludah dan dia cela : aku ceraikan putrimu.. kan dikawinin sama ruqoyyah, sebelum sama ‘utsman itu ruqoyyah nikah sama ‘utbah ibnu abi lahab. Rasul berkata: ”Allah akan mengkuasakan atasmu anjing di antara anjing-anjing NYA”.

 

Ternyata bener ,dalam perjalanan  ke syam mereka sedang bermalam di sebuah lembah bersama ayahnya Abu lahab ,ternyata tau-tau di malam-malam mereka di kelilingi singa-singa.

 

Singkat cerita tau-tau singa tu sudah ada di tengah dan lagi menggigit kepalanya ‘utbah ibnu abi lahab . tuh lihat, ente gak nolongin? Ente gak mau belain Rosul e. Sta’min ente yang rugi , Allah akan jadikan apapun untuk membela Rosulnya e .

 

Ente mendiamkan tu orang yang mengaku nabi setelah Rosul , kau biarkan hidup padahal kau memiliki kuasa untuk menentukan hokum, kau biarkan hidup, biar terserah urusanmu di akhirat nanti karena apa? Karena Allah telah berikan kau kuasa namun tak kau gunakan kuasa untuk membela Rosul.

 

Tidak kau bunuh itu orang yang mengaku nabi setelah Rosul e,  kau biarkan hidup dia, Allah punya gaya sendiri, punya cara sendiri untuk menghantamnya, tenang itu urusan Allah , tapi urusanmu lihat di akhirat nanti. setelah aku berikan kepadamu  kuasa di kaummu kemudian tak kau gunakan kuasamu untuk membela Rosul e. bahkan anjing lebih loyal kepada dirimu.

 

Durasi: 00:04:24
Pencatat: Khoir Bilah on 26 April 2016
Editor:

2 thoughts on “KISAH 40 RIBU MASUK ISLAM, GARA GARA ANJING – Ustadz Riyadh Bin Badr Bajrey

  1. ayo jangan d singkat SAW dan jangan bakhil untuk menulis shalawat kpd Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam..baarakallahu fiikum

Leave a Reply