Manakah yang Lebih Tampan Nabi Yusuf atau Nabi Muhammad – Ustadz Firanda Andirja MA

Manakah yang lebih tampan nabi Muhammad SAW ataukah nabi Yusuf ‘alaihissalam?

:Ada khilaf di kalangan para ulama tetapi yang benar yang lebih tampan, tampan dari sisi syahwat perempuan adalah nabi Yusuf ‘alaihissalam, nabi Muhammad SAW tampan dia memiliki ketampanan sendiri tidak ada yang ragu bahwasanya Rasulullah SAW tampan tetapi tampan yang menjadikan wanita bersyahwat adalah siapa? Nabi Yusuf karena ketampanan ada berbagai sisi.

 

Oleh karenanya seandainya nabi Muhammad SAW lebih tampan daripada nabi Yusuf maka akan terkenal, orang-orang wanita Quraisy akan tergila-gila sama nabi SAW dan ini tidak terdapat dalam hadits-hadits nabi, tetapi nabi Yusuf dalam al-qur’an Allah sebutkan bahwasanya para wanita baru melihat nabi Yusuf dalam beberapa detik mereka sudah memotong-motong tangan mereka tanpa mereka sadari dan mereka mengatakan

“Ini bukan manusia ini adalah malaikat yang mulia”

 

Mereka menganggap nabi Yusuf adalah malaikat sampai setelah itu akhirnya para ibu-ibu tadi yang tadinya ngerumpi  menjelek-jelekkan istri mentri akhirnya mereka gabung sama istri mentri merayu Yusuf agar mau berzina sama istri mentri sampai nabi Yusuf mengatakan:

“ya Allah penjara lebih aku sukai dari pada rayuan para wanita tersebut”

 

Akhirnya istri mentri mengatakan dalam buku-buku tafsir di sebutkan istri mentri minta tolong kepada ibu-ibu tersebut  yang sudah terpesona dengan Yusuf: kalian datangi Yusuf rayu dia supaya saya berzina dengan dia, supaya dia mau berzina dengan saya, maka datanglah wanita itu satu per satu datang kepada Yusuf akhirnya apa? Semua wanita mengajak Yusuf untuk  berzina dengan dia kenapa? Karena semua terpesona dengan Yusuf ‘alaihissalam.

 

Jadi kalau kita lihat dari ketampanan lebih tampan nabi Yusuf dari sisi syahwat wanita terhadap ketampanan tersebut , faham? Kita bisa lihat ada orang tampan satunya tampan tapi wanita lebih suka model wajah seperti ini  menurut kita lelaki ini lebih gagah bisa jadi demikian.

 

Ada dua lelaki satunya gagah satunya kurang gagah tapi kalau kita tunjukkan mata wanita dia lebih naksir sama yang ini(yang kurang gagah), maksud saya Yusuf lebih tampan dari sisi ketertarikan wanita terhadap beliau ‘alaihissalam.

 

Ini pertanyaan sering berulang apakah cerita mengenai nabi Yusuf ‘alaihissalam bahwa pada akhirnya dia menikah dengan Zulaikho itu benar atau tidak?

:Tidak ada hadits yang shohih, tidak ada riwayat yang shohih yang menyebutkan akhirnya nabi Yusuf menikah dengan Siti Zulaikho,,tidak ada, tetapi di sebutkan dalam buku-buku tafsir ada riwayat-riwayat isro iliyad akhirnya Yusuf pun menikah dengan apa? Zulaikho, akhirnya mereka ketemu. Kenapa tatkala itu nabi Yusuf di angkat menjadi mentri keuangan.

 

suami Zulaikho meninggal dunia akhirnya sang raja melihat ada janda ini di nikahkan sama apa? Nabi Yusuf, waktu ketemu nabi Yusuf,,nabi Yusuf mengatakan: kan kalau begini baik jangan ngerayu-rayu seperti dulu, akhirnya kata Zulaikho; kan engkau tahu wahai Yusuf suami saya dulu tidak bisa mendatangi wanita dan saya seorang wanita yang cantik dan kau seorang lelaki yang tampan, maka wajar dahulu saya merayu dirimu, namun ini semua tidak ada dalil yang shohih. Oleh karenanya Syaikh Sholeh Al-Fauzan hafidzohullah pernah di tanya apakah akhirnya Yusuf menikah dengan Zulaikho? maka dia menjawab “saya tidak pernah hadiri walimahnya”.

 

 

Durasi: 00:03:20
Pemateri:
Pencatat: Khoir Bilah on 25 April 2016
Editor:

Leave a Reply