Mengaku Keturunan Rosul – Ustadz Riyadh bin Badr Bajrey

Bagaimana pendapat antum tentang sebagian kaum yang mengaku keturunan Rasul dan sebagian dari mereka berpendapat atau bersikap seolah-olah mereka memegang kunci surga? Mohon penjelasannya barakallahu fiik:

 

Semoga Allah beri hidayah mereka, semoga yang kita sampaikan bukan berangkat dari kebencian tapi di karenakan kita mencintai yang haq. pada mereka sanad mereka apabila kita tinjau secara ilmiah kepada Rasul shallallahu ‘alaihi wasallam nasab mereka terputus, terputus dari ‘ali al-muhajir ini dari sisi sanad.

 

Ok,

Dikarenakan seseorang mengaku keturunan Rasul shallallahu ‘alaihi wasallam ini khabar yang berkaitan dengan agama, khabar yang yang berkaitan dengan agama kita perlu kalam ulama jarah wat ta’dil tentang kejujuran, kebenaran aqidah ni orang yang membawa sehingga kita terima atau kita tolakkah khabarnya iya nggak? Bisa di fahami nggak?

 

Ok,

Dari sisi sanad, dari sisi nasab kita tidak meyakini kebenaran keturunan Rasu shallallahu ‘alaihi wasallam di karenakan tidak ada perkataan ulama jarah wat ta’dil tentang si fulan ini ‘Ali al-muhajir apakah dia jujur, aqidahnya baik atau tidak sehinnga kita terima khabarnya riwayatnya.

 

Orang yang tidak ada perkataannya, tidak ada khabarnya di dalam kitab jarah wat ta’dil maka kita katakana orang ini majhul, yang majhul demikian khabarnya tertolak maaf ini agama bukan sembarang orang bisa mengaku-ngaku iyakan? Maka dari situ kita katakan sanadnya munqothi’(terputus) itu satu sisi dari nasab dari sanad, tapi katakanlah kita okay okay turunan Rasul shallallahu ‘alaihi wasallam so what? Terus kenapa? Mau bagusan terus  jadi benar aja yang kau lakukan?salah,,, salah.

 

Bahkan Husain bin Ali bin Abi thalib radhiallahu ‘anhu ketika salah keliru disalahkan oleh para sahabat ketika berontak khuruj. Ibnu ‘Abbas, Ibnu Umar sampai berkata kalau bukan karena takut dikatakan orang tidak pantas  niscaya aka akan jendut rambutmu dan seret engkau kembali ke Madinah agar engkau tidak berontak dari Yazid, salahkah? Di bilang salah ini cucunya beneran. Salah bertentangan dengan ajaran Rasul? Salah maaf dengan segala hormat, salah.

 

Kalau pun turunan Rasul,,salah, kalau pun istri Rasul Ummul Mu’minin Aisyah radhiallahu ‘anha salah,,salah dan dia menyesakinya dan dia bertaubat dari nya radhiallahu anhum ajmain, ini sekarang cucunya yang nggak tau benar apa nggaknya cucu nya terus menyeru-nyeru kepada amalan-amalan yang sama sekali Rasul nggak pernah ngajarin begitu bahkan menyeru pada kesyirikan pengagungan diri, pengagungan kuburan aduuh itu sih keturunan siapa juga kita salahin.

 

Kami sampaikan hal ini bukan karena benci kepada sesama muslim justru kami cinta hidayah kepada sesama muslim.

 

Durasi: 00:03:24
Pencatat: Khoir Bilah on 23 April 2016
Editor:

4 thoughts on “Mengaku Keturunan Rosul – Ustadz Riyadh bin Badr Bajrey

  1. Ditempat kami juga ada orang Arab menurut habarnya mereka itu adalah turunan Rasululloh yang biasa dipanggil habib . Masyarakat sekitarnya sekalipun mayoritas Aswaja NU tapi juga beragam cara memandang terhadap kelompok Habib tersebut. Tapi kalau saya pribadi cara memandangnya menggunakan dalil ” Inna akromakum ‘indallohi atqookum” sesungguhnya yang paling mulya disisi Alloh adalah yang bertqwa. kemudian ada dalil lagi bahwa ” Muhammadun basyarun laa kal basyari ” Nabi Muhummad adalah manusia tapi tidak sebagaimana manusia biasa.

    • sebaiknya kita berprasangka baik. Insya Allah apa yang antum katakan benar. Tapi kita juga tidak bisa serta merta menyalahkan yang berbeda dengan antum. Dalil yang kuat menurut antum dan antuma itu belum tentu suatu yang kuat menurut saudara-saudara antum yang lain. Wallahua’lam.

  2. setuju nih sama comment diatas, kita gak bisa untuk menyalahkan seseorang dengan cepat dan jangan juga untuk berprasangka negatif

  3. Apa karena dia membela jokowi langsung anda beritakan seperti ini.
    Anda tau tidak, menyebar sesuatu yng tidak benar itu dosa dan walaupun itu benar menyebarkan aib orang itu dosa besar, lebih baik anda datang dan temui beliau jangan seperti ini

Leave a Reply