Ilmu Agama Membawa Menuju Kepada Kebahagiaan Ustadz Nuzul Dzikri

Menuntut ilmu ini kebutuhan, kita yang butuh!

makanya nabi mengatakan,

“Yaltamisu fihi ‘ilman’’

Barang siapa yang datang meminta karena mengakui dia itu bodoh, karena dia menyakini dan meresapi bahwa dia tu gak ngerti apa-apa. dia pengen baik. menuntut ilmu itu adalah kebutuhan karena sekali lagi yang paling ngerti bagaimana kita, bagaimana membuat kita bahagia, membuat kita nyaman dalam hidup, sukses dunia akhirat adalah Allah subhana wa ta’ala. Allah berfirman dalam surat al mulk :

أَلَا يَعْلَمُ مَنْ خَلَقَ وَهُوَ اللَّطِيفُ الْخَبِيرُ

Bukankah yang ciptakan anda lebih ngerti tentang anda, lebih paham tentang anda. dan Allah telah memberikan konsep kepada kita. sekarang masalahnya mau belajar apa tidak? mau berilmu atau tidak?

Benar memang. majelis ini tidak menawarkan kekayaan, majelis ini tidak menawarkan jabatan, tapi majelis ini menawarkan kebahagian kepada kita, menawarkan ketenangan.

“Tidaklah sebuah komunitas, sekelompok orang berkumpul di salah satu rumah-rumah Allah atau majelis ta’lim. mereka saling mengkaji Al-qur’anulkarim, mempelajari, merenungi, mentadaburri”.

Apa kata nabi salallahu ‘alaihi wassallam,

“Kecuali, ketenangan, kedamaian akan menyelimuti mereka. dan rahmat Allah akan meliputi mereka. malaikat-malaikat allah akan menaungi mereka dan Allah akan banggakan kita di hadapan para malaikatnya”.

Durasi: 00:02:39
Pencatat: Khoir Bilah on 13 April 2016
Editor:

Leave a Reply